Berat!

Dua tahun. Gila, butuh waktu selama itu buat saya untuk akhirnya kembali menulis di sini. Sampai-sampai, saya butuh waktu lebih dari 30 menit untuk membuka blog ini, karena lupa password. Dalam dua tahun ini, banyak banget yang berubah.

Pertama, tentu soal berat berat badan. Sepulang dari London, berat saya 64 kg. Dalam dua tahun ini, berat saya ehm naik menjadi 74 kilo. Semoga kenaikan berat badan ini berbanding lurus dengan kemakmuran. Amin.

Kedua, berat cobaan. September 2013, kira-kira 6 bulan setelah saya pulang ke Indonesia, akhirnya ibu saya ‘bereuni’ dengan ayah saya. Ya, kira-kira setahun lalu, ibu saya memiliki gelar tambahan: Almarhumah. Saat itu, rasanya ada perasaan nyesal, karena belum sepenuhnya membahagiakan beliau. Tapi, begitulah umur. Sedekat apapun hubungan kita dengan seseorang, mengenal sifat-sifatnya, bahkan memiliki hubungan darah sekalipun, kita nggak pernah tahu kapan akhir usia. Bagi yang orang tuanya masih lengkap, atau bahkan salah satunya masih ada, please jangan gengsi untuk peluk, katakan sayang dan terima kasih buat mereka.

Ketiga, beratnya anugrah. Saat melihat jenazah ibu saya untuk pertama kali, saya berdoa agar saya tetap bisa yakin bahwa dibalik tiap cobaan, pasti akan diganti dengan anugerah. Banyak hal yang berubah setelah ibu saya meninggal. Tapi, satu hal yang terparah: rasa sepi. Dulu, biasanya setiap pulang ke rumah, ada orang yang rela menunggu saya sampai larut dan menunjukan raut bahagia bahwa anaknya telah pulang. Nada suaranya akan terdengar ceria di telepon, setiap saya mengabarkan kalau saya akan pulang ke rumah di akhir pekan. Setelah dia nggak ada, semua tiba-tiba ‘blas’ hilang. Sepi.

Tapi, bukan Allah jika tidak menepati janjinya. Dibalik kesulitan, pasti ada kemudahan. Rejeki mengalir tampa hambatan, bahkan bertambah terus. Dan kira-kira setahun kemudian, akhirnya saya menemukan wanita lain yang siap menyambut saya di rumah. Istri saya. Ya, update terakhir dari saya: alhamdulilah saya telah sukses menikah hehe.

Sementara, sekian dulu. Oiya, saya kaan usahakan tahun ini akan mengeluarkan buku terbaru. AMIN!

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: