CERITA SETELAH 8 BULAN!

Hari ini saya mendapatkan sebuah mention dari salah seorang follower yang mengatakan bahwa dia terharu sekaligus jadi semangat saat baca postingan tentang ayah saya. Ada dua hal yang saya rasakan. Pertama, saya senang karena tulisan saya bisa ‘menembus’ hati orang lain. Kedua, saya malu! Ya, karena tulisan tersebut adalah salah satu postingan terakhir yang saya tulis. Dan itu sudah hampir 8 bulan yang lalu! 8 BULAN!

Jadi, ngapain aja selama 8 bulan hidup di London?

Yang jelas sih saya kuliah. Setelah hampir 4 tahun bekerja di perusahaan marketing, saya kembali menjadi anak kuliahan. Ini ternyata tantangan yang cukup berat. Alasannya, karena saya mengambil jurusan M.A Marketing Communications, yang masih sangat berhubungan dengan pengalaman kerja dan kuliah S1 dulu. Kadang dengan ilmu dan pengalaman sebelumnya, saya suka tergoda buat merasa ‘sok tahu’. Padahal jelas sok tahu dan merasa pintar adalah awal dari kebodohan, karena akan berujung pada kemalasan buat belajar.

Jadi, saya berusaha untuk menempatkan diri saya kembali di titik ‘nol besar’, di mana saya bisa kembali memenuhinya dengan berbagai ilmu dan informasi yang saya dapat selama kuliah di sini, baik dari dosen maupun buku serta jurnal. Plus, ini juga waktu yang tepat untuk menguji apakah pengalaman dan pelajaran yang saya dapat dahulu masih relevan di masa sekarang.

Alhamdulilah, nilai akademik saya di sini cukup memuaskan. Beasiswa saya pun tetap dipertahankan.

Ya, tapi selama 8 bulan itu nggak selalu serius juga sih. Ada juga beberapa hal absurd misalnya: Salah seorang flatmate saya, entah pemuja setan atau suka berhalusinasi, yang jelas tiap tengah malam dan subuh dia suka seperti kerasukan, persis seperti yang kerasukan setan di film-film bertema Exorcist!

Suaranya bisa tiba-tiba berubah serak kaya nenek-nenek dan kemudian bisa menangis kaya anak kecil yang ketakutan. Gilanya, kamarnya dia persis di kamar saya. Tiap malem itu ngedenger suara aneh-aneh dari kamarnya selama 2 bulan! Dari awalnya takut, sampai akhirnya jadi berani karena kesel sendiri.

Pernah saking kesalnya karena dia ‘kambuh’ jam 3 subuh, saya akhirnya buka kamarnya yang memang sedikit terbuka. Dan dia sedang tergeletak di lantai sambil nangis-nangis seperti orang ketakutan. Nggak lama kemudian, dia pun kami usir. Mudah-mudahan dia tidak dendam dan menyantet atau mem-vodoo kami, hehe.

Okay, sementara segini dulu ya ceritanya. Biar saya lebih semangat update cerita di sini, salah satu teman saya, si Yena, membuatkan desain header buat saya. Katanya, biar saya malu kalau kelupaan ngisi blog ini :D.

Ini saya upload beberapa foto biar bikin sirik sekaligus bikin semangat buat teman-teman yang mau sekolah atau traveling keluar negeri, terutama ke London atau UK.

Foto-foto di atas saya ambil dari beberapa sudut kota London. Terkadang, saat suntuk kuliah pelarian saya emang jalan keliling kota atau sekedar duduk-duduk di taman. Foto terakhir di atas itu diambil dari atas kota Liverpool.

COME ON ENGLAND! (Photo taken by Michele Chang)

Sesekali, kalau ada sisa uang di tabungan, ya saya langsung alokasikan buat nonton bola :D. Ini salah satunya saat saya nonton pertandingan persahabatan antara Inggris dan Belanda.

siap perang! 😀

Hang-Out! (photo taken by Ira Syarif)

Fellow Indonesian! (photo taken by Kemal Falatehan)

Yang paling disyukuri, di sini saya bertemu teman-teman baru. Sesama Indonesia dan Sesama manusia walau dari negara lainnya. Ya, siapa tau aja saya juga menemukan si jodoh saya di sini :D.

Main ke studio Harry Potter!

Di ruang makannya Hogwart!

Coldplay Live at Emirates, London 2012

Coldplay Live at Emirates, London 2012

London itu surga juga buat pecinta seni dan hiburan. Kalau lagi kosong saya sengaja pergi ke museum-museum atau ke eksebisi-eksebisi seni. Kalau bisa cari yang gratis :D. Nah, walaupun banyak menawarkan hiburan, London adalah salah satu kota yang bisa bikin kesepian, terutama saat keuangan lagi seret. Paradoks. Hiburan luar biasa banyak, tapi ga bisa ngapa-ngapain juga. Mahal banget hidup di London :D. Nah, kalau yang dia tas saya ambil saat mampir ke rumahnya Harry Potter dan liat langsung konser kerennya Coldplay! Mudah-mudahan ke depannya masih ada rejeki buat ‘menghibur diri’ di London. Doakan segalanya lancar teman-teman!

Advertisements

Single Post Navigation

3 thoughts on “CERITA SETELAH 8 BULAN!

  1. Erdit! bikin ngiri nih, beneran aja nih pas kamu bilang mau ngelanjutin sekolah ke England sekarang udah disana aja. Semoga bisa segera menyusul kesana, didoain juga doanya di ijabah (read:jodoh) hahaha..
    Have a great day di sana.
    ~dini~

  2. super sekali postingan kang Erdit ini…. super bikin iri! hehe

  3. firmansyahyedico on said:

    Wah asiik ya bg erdit, giliran aku kapan yak? hope~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: