Merah Putih di Benua Biru – Januari 2011 –

Ahaaay! Setelah melalui pertapaan panjang akhirnya novel pertama gue terbit juga! Buku ini bercerita mengenai misi budaya yang gue lakukan selama di Polandia. Gue bukan maestro seni, budaya, musisi, atau apapun. Jadi, banyak kejadian, cerita, dan petualangan yang beda, unik, konyol, dan lucu saat mengenalkan budaya Indonesia ke para siswa di sana.

Ada banyak momen yang bikin gemetar, misal saat ngeliat anak-anak di sana ternyata amaze sama angklung kita. Drama wayang golek yang dilakukan spontan oleh para murid deengan cerita-cerita konyol mulai dari pangeran kodok, Cinderella, sampai perang dunia ke dua. Walaupun masih jauh dari sempurna, gue harap bisa ngebuktiin kalau siapapun (ya kita semua) bisa jadi duta bangsa Indonesia.

Selain itu, masih banyak cerita petualangan bonus yang seru dan konyol di negara Eropa lainnya. Untuk review, bisa juga cek di Good News from Indonesia di: http://bit.ly/eDEqUW

Eniwei, di blog ini juga ada beberapa cerita yang dimasukkan ke buku (tapi tentu yang di blog ini masih ‘mentah’ banget 🙂

Ini juga ada beberapa pendapat dari para Endorser tentang buku Merah Putih di Benua Biru:

‘Saya menikmati novel ini. Dan lebih dari itu, saya bangga ternyata anak-anak Indonesia sangat cinta bangsanya dan berani menunjukkannya kepada bangsa lain. Di novel ini, kita juga bisa lihat kalau anak Indonesia itu ingin menunjukkan kreativitas dan semangat persaudaraan kepada bangsa-bangsa lain. Melalui caranya, Erdit telah membantu tugas saya di bidang kebudayaan. Terima kasih’. Hazairin Pohan (Duta Besar Indonesia untuk Polandia 2004-2009)

‘Usaha Erdit untuk bertualang ke luar negeri justru membuat dia jadi lebih mengenal negerinya sendiri. Tapi bagian terbaik dari buku ini bukan hanya pemahaman tentang Indonesia dan persepsinya di mata dunia, melainkan cara bertutur Erdit yang lucu dan seperti kita sudah kenal lama dengan dia. Sukses untuk bukunya, gue pribadi seneng baca bukunya 🙂 Pandji Pragiwaksono (Presenter TV, Penyiar, Musisi, dan Penulis Nasional.Is.Me)

‘Perjalanan yang menyenangkan. Ada tawa, persahabatan, dan perjuangannya memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga negara asing. Buku ini adalah bukti bahwa kata-kata Erdit benar: Siapapun bisa menjadi duta bangsa!’ Alanda Kariza (penggagas Indonesian Youth Conference & Duta Indonesia untuk jaringan Global Changemakers)

Dapatkan di toko buku terdekat mulai pertengahan JANUARI 2011!

Oiya, bakal ada banyak kuis berhadiah buku MERAH PUTIH DI BENUA BIRU dan juga kuis berhadiah kaos dari http://www.hiduplahindonesiaraya.com mulai dari 7 Januari 2011!

Mau ikutan? Update terus di @erdityaarfah dan @bukune guys!

Advertisements

Single Post Navigation

7 thoughts on “Merah Putih di Benua Biru – Januari 2011 –

  1. iloveredwhite on said:

    wah, congratulation untuk kak Erdit.. jadi irii 🙂

  2. Udh beberapa hari baca bukunya, gaya bahasanya asik.
    Selamat ya, Dit. Mudah-mudahan akan segera ada lagi buku yang lainnya.

  3. merunut ke belakang cikal bakalnya si novel…..
    #terharu
    #kenapagueyangterharu

  4. Ari Prabowo on said:

    Nasioanalisme tak kan pernah mati, Selama Hayat masih dikandung badan…
    Selamat Erditya Arfah..

  5. ka’ erdit…!!!

    emen mw ketemu ma kakak…!!! bukunya LUAR BIASA…..!!!

  6. inaldinald on said:

    gilaaaaaaaaa…stlh g sengaja k toko buku, trus dtawarin buku dgn judul yg blom ngeuh sm si mbak2ny. eh pas bca awalnyko g baku jg bhasany trus lnjutin baca ampe tamat, aduyhhhhhhhh cm satu kata klo kolorny mah ktnggung basah hahaaaaaa…
    jd pnasaran nggu buku brikutny kang erditkolor upsss maaf…heee

  7. keren brooo… !! 🙂 di tunggu yg di inggrisnyaa..
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: